Selintas Dalam Bahasa Inggris - Sumberinformasi.web.id

Search Suggest

Selintas Dalam Bahasa Inggris

‘Selintas’ dalam Bahasa Inggris: Mengenal Istilah ‘At a Glance’

Pernahkah Anda mendengar atau melihat kata ‘selintas’ dalam konteks percakapan atau bacaan berbahasa Indonesia? ‘Selintas’ adalah istilah yang sering digunakan dalam bahasa Indonesia untuk menggambarkan tindakan atau pemahaman yang singkat atau sekilas. Dalam bahasa Inggris, istilah yang sering digunakan untuk menyatakan makna yang serupa adalah ‘at a glance.’ Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi penggunaan dan makna dari istilah ‘at a glance’ dalam bahasa Inggris.

Apa Arti ‘At a Glance’?

‘At a glance’ adalah frasa bahasa Inggris yang digunakan untuk menggambarkan tindakan melihat atau memahami sesuatu dengan cepat atau dalam waktu singkat. Ini mengindikasikan bahwa seseorang tidak melakukan pemeriksaan atau analisis mendalam, tetapi hanya sekadar melihat atau memahami dengan cepat.

Contoh Penggunaan ‘At a Glance’

1. Looking at a Menu: Ketika Anda duduk di restoran dan melihat menu, Anda mungkin dapat melihat hidangan-hidangan yang tersedia ‘at a glance’ tanpa perlu membaca deskripsi yang panjang.

2. Checking a Document: Saat Anda memeriksa dokumen, Anda bisa melihat halaman pertama ‘at a glance’ untuk mendapatkan gambaran umum tentang isinya.

3. Understanding Data: Ketika Anda melihat grafik atau tabel, Anda mungkin dapat memahami tren atau informasi penting ‘at a glance’ tanpa perlu menggali lebih dalam.

Kapan ‘At a Glance’ Digunakan?

Frasa ‘at a glance’ sering digunakan dalam berbagai konteks, terutama saat ingin menyampaikan bahwa sesuatu dapat dipahami atau dinilai dengan cepat dan tanpa upaya yang berlebihan. Ini bisa merujuk kepada:

– Deskripsi Ringkas: Informasi yang diberikan dalam bentuk yang singkat dan mudah dipahami.

– Pandangan Cepat: Kemampuan untuk melihat atau memahami sesuatu dalam waktu singkat.

– Ringkasan: Meringkas atau menggambarkan sesuatu dengan singkat.

Pentingnya ‘At a Glance’ dalam Komunikasi

Kemampuan untuk menyampaikan informasi atau pesan dengan jelas ‘at a glance’ adalah keterampilan komunikasi yang penting. Ini membantu orang lain memahami atau menilai sesuatu dengan cepat, yang seringkali sangat berharga dalam situasi yang memerlukan pengambilan keputusan cepat. Dalam dunia yang penuh dengan informasi, kemampuan untuk memberikan gambaran atau ringkasan yang efektif dapat sangat berguna.

Istilah ‘at a glance’ dalam bahasa Inggris mengacu pada kemampuan untuk melihat atau memahami sesuatu dengan cepat dan tanpa analisis mendalam. Ini adalah konsep yang serupa dengan penggunaan ‘selintas’ dalam bahasa Indonesia. Memiliki kemampuan untuk memberikan informasi atau pesan yang mudah dipahami ‘at a glance’ adalah keterampilan komunikasi yang penting dalam berbagai konteks, dari bisnis hingga kehidupan sehari-hari.