Shortcut Membuat Dokumen Baru - Sumberinformasi.web.id

Search Suggest

Shortcut Membuat Dokumen Baru

Menghemat Waktu dengan Shortcut Membuat Dokumen Baru

Di dunia yang serba cepat seperti sekarang, efisiensi waktu sangat berharga. Bagi banyak dari kita, membuat dokumen baru adalah tugas yang seringkali diperlukan, terutama dalam pekerjaan atau studi. Salah satu cara untuk menghemat waktu adalah dengan menggunakan shortcut keyboard untuk membuat dokumen baru dengan cepat dan mudah. Artikel ini akan membahas cara-cara melakukan hal tersebut dalam berbagai aplikasi.

Microsoft Word:

1. Ctrl + N: Ini adalah shortcut standar untuk membuat dokumen baru di Microsoft Word. Setelah Anda membuka Word, cukup tekan Ctrl + N, dan dokumen kosong baru akan muncul.

2. Ctrl + T (Word 2013 ke atas): Jika Anda menggunakan versi Word yang lebih baru, Anda dapat menggunakan Ctrl + T untuk membuat dokumen baru berdasarkan templat yang tersedia.

Google Docs:

1. Ctrl + Shift + N: Di Google Docs, tekan Ctrl + Shift + N untuk membuat dokumen baru secara cepat.

Microsoft Excel:

1. Ctrl + N: Sama seperti di Word, Ctrl + N juga digunakan untuk membuat lembar kerja baru di Microsoft Excel.

Google Sheets:

1. Ctrl + N: Untuk membuat lembar kerja baru di Google Sheets, Anda dapat menggunakan Ctrl + N.

Adobe Acrobat:

1. Ctrl + N (Windows) atau Command + N (Mac): Untuk membuat dokumen PDF baru di Adobe Acrobat, gunakan Ctrl + N di Windows atau Command + N di Mac.

Adobe Photoshop:

1. Ctrl + N (Windows) atau Command + N (Mac): Di Adobe Photoshop, Anda dapat menggunakan Ctrl + N di Windows atau Command + N di Mac untuk membuat gambar baru.

Cara Menggunakan Shortcut dengan Baik:

1. Hafalkan Shortcut: Yang pertama adalah dengan menghafal shortcut yang paling sering Anda gunakan. Ini akan membantu Anda menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas.

2. Custom Shortcut: Beberapa aplikasi memungkinkan Anda untuk menyesuaikan atau mengganti shortcut bawaan. Jika ada fungsi tertentu yang Anda gunakan secara rutin, pertimbangkan untuk menetapkan shortcut kustom agar sesuai dengan preferensi Anda.

3. Praktekkan secara Rutin: Semakin sering Anda menggunakan shortcut, semakin mahir Anda akan menjadi dalam menggunakannya. Jadi, praktikkan secara rutin agar bisa menguasainya dengan baik.

4. Gunakan Dokumentasi Resmi: Banyak aplikasi memiliki dokumentasi resmi yang mencakup daftar lengkap shortcut. Ini bisa menjadi sumber daya yang berguna untuk memahami semua shortcut yang tersedia.

Shortcut untuk membuat dokumen baru adalah alat yang kuat untuk meningkatkan efisiensi Anda dalam bekerja dengan berbagai aplikasi produktivitas. Dengan menguasai shortcut ini, Anda dapat menghemat banyak waktu yang dapat digunakan untuk tugas-tugas lain yang lebih penting. Jadi, luangkan waktu untuk mempelajari dan menggunakan shortcut sesuai kebutuhan Anda.