Siapa Ketua Kwarda Jawa Barat - Sumberinformasi.web.id

Search Suggest

Siapa Ketua Kwarda Jawa Barat

Siapakah Ketua Kwarda Jawa Barat?

Kwarda (Kwartir Daerah) merupakan organisasi pramuka di tingkat provinsi di Indonesia. Organisasi ini memiliki peran penting dalam mengembangkan dan mengelola Gerakan Pramuka di wilayah masing-masing. Jawa Barat, sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia, memiliki Kwarda yang aktif dalam mendukung perkembangan Pramuka di wilayahnya.

Saat ini, Ketua Kwarda Jawa Barat yang menjabat adalah Dr. H. Dadang Suhendar, M.Pd. Beliau adalah sosok yang berpengalaman dan berkomitmen tinggi dalam mengembangkan Gerakan Pramuka di Jawa Barat.

Profil Ketua Kwarda Jawa Barat:

1. Nama: Dr. H. Dadang Suhendar, M.Pd.
2. Pendidikan: Beliau memiliki latar belakang pendidikan yang kuat. Gelar sarjana dan magister yang dimilikinya menguatkan kapasitasnya dalam memimpin Kwarda Jawa Barat.

Riwayat Jabatan:

Sebelum menjabat sebagai Ketua Kwarda Jawa Barat, Dr. H. Dadang Suhendar, M.Pd., telah menjalani sejumlah jabatan penting dalam Gerakan Pramuka, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Berikut adalah beberapa jabatan yang pernah diemban oleh beliau:

1. Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Kota Bandung: Beliau pernah menjabat sebagai Ketua DKC Pramuka Kota Bandung, yang merupakan posisi strategis dalam pengembangan Pramuka di tingkat kota.

2. Anggota Majelis Pembimbing Kwartir Nasional (MPKRN): Beliau juga aktif dalam tingkat nasional sebagai anggota MPKRN, yang bertugas memberikan arahan dan dukungan bagi pengembangan Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia.

3. Pembina Pramuka Tingkat Nasional: Dr. H. Dadang Suhendar, M.Pd. juga memiliki pengalaman sebagai pembina Pramuka tingkat nasional, yang berarti beliau telah memberikan kontribusi yang berarti dalam perkembangan Gerakan Pramuka di Indonesia.

Visi dan Misi Ketua Kwarda Jawa Barat:

Sebagai seorang pemimpin dalam Gerakan Pramuka di Jawa Barat, Dr. H. Dadang Suhendar, M.Pd., memiliki visi dan misi yang jelas untuk memajukan Pramuka di wilayah tersebut. Beberapa poin penting yang menjadi fokusnya antara lain:

1. Meningkatkan Angka Partisipasi: Beliau berkomitmen untuk meningkatkan angka partisipasi dalam Gerakan Pramuka di Jawa Barat, terutama di kalangan pemuda dan pemudi.

2. Pengembangan Kualitas: Ketua Kwarda Jawa Barat ingin memastikan bahwa setiap anggota Pramuka di wilayahnya mendapatkan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas untuk menjadi pemimpin yang baik.

3. Pengembangan Keberlanjutan: Dr. H. Dadang Suhendar, M.Pd. juga fokus pada pengembangan keberlanjutan dalam Gerakan Pramuka, termasuk upaya pelestarian lingkungan.

Ketua Kwarda Jawa Barat saat ini adalah Dr. H. Dadang Suhendar, M.Pd. Beliau adalah sosok yang berpengalaman dan berkomitmen tinggi dalam mengembangkan Gerakan Pramuka di Jawa Barat. Dengan visi dan misi yang jelas, beliau bertekad untuk terus memajukan Pramuka di wilayahnya agar menjadi kekuatan positif dalam pembangunan pemuda Indonesia.