Siapa Yang Viralkan Lato Lato - Sumberinformasi.web.id

Search Suggest

Siapa Yang Viralkan Lato Lato

Lato Lato: Lagu Daerah yang Meledak di Media Sosial’

Dalam era media sosial, lagu-lagu daerah Indonesia semakin mendapatkan perhatian yang luas. Salah satu lagu daerah yang mendadak viral di dunia maya adalah ‘Lato Lato.’ Lagu ini adalah contoh bagaimana kekuatan media sosial dapat membuat sebuah karya seni tradisional meraih ketenaran di seluruh negeri. Artikel ini akan mengulas mengenai siapa yang berperan dalam memviralkan ‘Lato Lato’ dan bagaimana fenomena ini terjadi.

1. Lagu ‘Lato Lato’: Asal Usul dan Popularitas

‘Lato Lato’ adalah sebuah lagu daerah dari Sulawesi Selatan, khususnya suku Bugis. Lagu ini awalnya populer di daerah asalnya sebagai bagian dari budaya lokal yang kaya. Namun, popularitasnya meluas secara besar-besaran ketika video musik yang menampilkan lagu ini diunggah ke media sosial.

2. Siapa yang Memviralkan ‘Lato Lato’?

Viralkan ‘Lato Lato’ dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk berbagai individu dan komunitas di media sosial. Salah satu faktor utama yang berperan dalam memviralkan lagu ini adalah akun TikTok yang memiliki banyak pengikut, @rhonniefadli.

Rhonniefadli adalah seorang pengguna TikTok yang sangat berpengaruh dan kreatif dalam membuat konten di platform tersebut. Dia memutuskan untuk membuat video singkat yang menampilkan dirinya menari dan menyanyikan ‘Lato Lato.’ Video tersebut kemudian menjadi viral dan memicu tren di TikTok, dengan banyak pengguna lain yang menirunya.

akun-akun media sosial lain seperti Instagram dan Twitter juga ikut berkontribusi dalam memviralkan lagu ini. Pengguna media sosial membagikan cuplikan video, meme, dan berbagai versi cover dari lagu ‘Lato Lato,’ yang semuanya menambah popularitasnya secara signifikan.

3. Dampak Viralnya ‘Lato Lato’

Viralnya lagu ‘Lato Lato’ tidak hanya membuat lagu ini populer di seluruh Indonesia, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap budaya lokal Sulawesi Selatan. Banyak orang yang menjadi tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang latar belakang lagu ini, bahasa Bugis, dan budaya Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

lagu ‘Lato Lato’ juga memberikan peluang bagi seniman dan penyanyi lokal untuk mendapatkan perhatian yang lebih luas dan menginspirasi mereka untuk terus menciptakan dan mempopulerkan karya-karya budaya daerah.

4. Lagu ‘Lato Lato’ adalah contoh bagaimana media sosial dapat memberikan platform yang kuat untuk mempopulerkan budaya lokal dan karya seni daerah. Viralnya lagu ini tidak hanya berkat usaha individu seperti @rhonniefadli di TikTok, tetapi juga karena partisipasi aktif komunitas media sosial yang ikut membagikan dan mendukung lagu ini. Viralkan ‘Lato Lato’ telah membawa seni dan budaya Sulawesi Selatan ke sorotan nasional dan menunjukkan potensi besar dari platform media sosial dalam mempromosikan keragaman budaya Indonesia.